Pages

Sarjana ?

Tuesday, August 14, 2012
Dalam hal ini gw akan membahas realita yang terjadi di sekitar kita ? siap - siap nelen ludah...
semua orang tua selalu ingin anaknya berhasil dan mempunyai kemandirian tapi kebanyakan mereka mengkuliahkan anak mereka dengan harapan bisa hidup mandiri kelak, itu FAKTA. banyak juga yang membiarkan anak mereka bebas dengan pilihan hidup setelah lulus SMA, karena wajib belajar 9 tahun itu penting, kata mentri pendidikan sih...

Tetangga nah ini yang paling rentan, mau gx mau hidup lo akan dibanding - bandingkan dengan tetangga lo, bener apa bener ? jadi semakin berhasil tetangga lo semakin banyak tekanan yang datang, hahahha itu harusnya jadi motivasi bukan tekanan, itu kan IDEALNYA
. gw gx bicara ideal disini, gw bicara FAKTA.

Masa - Masa Kuliah itu masa yang paling asik menurut gw, karena banyak hal bisa didapat, gaji tiap bulan pasti ada, pacar baru, teman baru, jalan - jalan, banyak hal yang bisa dilakukan, yang orang tua mau adalah anaknya cepat selesai dengan nilai yang bagus, itu FAKTA. tapi ada tapinya berapa banyak yang bisa ngelakuin itu ? 

Telat atau lambatnya kelulusan itu banyak faktor, bisa jadi mahasiswa itu gaul jadi gx sempat pergi kuliah, hahahhaha bisa juga telat bangun waktu ujian hahahah, yang jelas semua mau lulus cepat nah ini faktor lucky yang berbicara, jika dapat dosen yang enak dijamin cepat lulus tapi jika dapat dosen yang killer nah itu dia masalahnya, melihat muka dosen itu malas, dijamin. 

ada juga yang orang tua harus tau, mahasiswa juga punya kegiatan diluar, karena menurut gw, gw tidak mau kuliah jauh terus hanya menghabiskan waktu dikamar dan kuper, gw juga pengen liat dunia yang jauh dari zona aman gw, karena gw mau jadi orang berisi saat pulang bukan org yang egois kerja dan lupa segalanya, jelas itu bukan gw.

jika hanya kuliah tepat waktu dan banyak teman itu  bagus, tapi biasanya anak - anak yang cepat lulus cuma tau sedikit dari tempat yang dia tinggal dan biasanya milih - milih teman, walau tidak semua, selain ilmu kuliah ilmu kehidupan itu juga perlu, melihat dunia dari dua sisi, baik dan buruk.

gw bukan bangga lambat lulus, tapi gw berani adu otak sama yg baru lulus dalam hal pengalaman hidup, karena saat gw kerja nanti gw gx mau menjilat bos, dan menghabiskan ratusan juta hanya tuk sebuah jabatan.

tekadang orang tua selalu membandingkan kita sama anak yang tidak kita tau, itu yang membuat kita malah tertekan, kalo lo termotivasi itu hebat, biarlah kami jadi diri kami dan biarlah kami menjalani masa muda kami dengan bijak dan pilihan ( jangan ngobat lho ) kami pasti bertanggung jawab kok dan kami tidak akan lupa dengan apa yang pernah orang tua berikan.

love myfamily
 

2 comments:

  1. sastro said...:

    mana ni green hozz story.....!!! masa coment gw dihapus....!!!

  1. Mr.Mariston TS said...:

    lah siapa yg hapus comen lo, iy2 tar gw tulis green hoz

Post a Comment

Saya masih butuh saran dan kritik

 
Belajar Menulis dan Memberikan informasi © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery