Pages

Apakah yang dimaksud dengan Mesin ?

Monday, August 13, 2012
Apakah yang dimaksud dengan mesin ?
Pada blog ini akan dijelaskan mengenai mesin mobil, terutama mesin bensin. Apa yang dimaksud dengan engine atau mesin, definisi engine sampai saat ini juga masih membingungkan dan masih diperdebatkan. Namun konsep dasar engine adalah “ suatu benda yang bisa menggerakan sesuatu dengan cara menghasilkan tenaga yang didapat dari alam seperti api, angin atau benda elektrik
menjadi energi mekanis secara terus menerus “.  Ada banyak jenis engine dan bekerja dengan cara yang berbeda. Berdasarkan pernyataan diatas kita dapat mendefinisikan gasoline engine sebagai tempat pebakaran, atau dengan kata lain engine adalah suatu benda yang dapat merubah panas dari hasil proses pembakaran menjadi gaya mekanis yang digunakan untuk menggerakan kendaraan.
Bagaimanakah energi panas berubah menjadi energi mekanis ? sebagai contoh, botol atau pot yang dipanaskan maka tutupnya akan bergerak dan menimbulkan suara bising. Panas didapat dari gas atau energi listrik yang memanaskan air sehingga membuat air mendidih dan uapnya mendorong tutup botol atau pot keatas.


0 comments:

Post a Comment

Saya masih butuh saran dan kritik

 
Belajar Menulis dan Memberikan informasi © 2011 | Designed by Blogger Templates Gallery